Sabtu, 06 Juni 2015

Kalimantan : Sungai Nan Elok, Menawan Hati

Kalimantan,, semua tau donk ya sama pulau kalimantan yang sering di sebut-sebut sebagai paru-paru dunia karna memiliki hutan yang sangat banyak (dulunyaa:( ) Kebanyakan anak rantau yang berasal dari kalimantan pasti pernah mendapat pertanyaan dan pernyataan mengenai kalimantan.

si A: Hai,, kenalin aku A..
si B: Haii, aku B
si A: Kamu asal mana?
si B: Kalimantan..
si A: Wahh, kalimantan...banyak hutan donk, rumahmu di hutan berarti ya, banyak pohon ya, banyak kalinya ya, trus gimana tinggal disana pasti rumahnya jauh-jauh ya, DE EL EL.
si B: aaxsxaxsdgfjdnsnbf!!!!!

Belum lagi...

si A: Kamu asal mana?
si B: Kalimantan..
si A: Kalimantan mana...
si B: Kalimantan Barat..
si A: Balikpapan ya..
si B: Bukan, Pontianak..

si A: oh, Pontianak itu yang dekat sama Samarinda ya
si B: Bukaann, jauh..
si A: ohhh, kalo sama Manado dekatt..
si B: Lahhh,, z!@#$%&*@#!!!!!!!!!!!!!

Kalo yang lagi galau..

si A: Kamu asal mana?
si B: Kalimantan..
si A: Kali,, mantan... mantan..ohhhh mantann
si B: ckckkckckckckckck

Kalo yang gini juga banyaaaakkk

si A: Kamu asal mana?
si B: Kalimantan..
si A: Kalimantan?? Banyak kalinyaa donkk
si B: ya kaleee @#$$$$

dan sekarang tuh ya, banyaaakk meme-meme kalimantan yang ngehits, entahlah aku gak tau asalnya dari mana.
kayak gini nihhh...


Gue skg tinggal di australia Gue di Kalimantan Kali...mantan... mantan
 KALAU MANTAN ARTINYA BEKAS BERARTI KALIMANTAN BERARTI ARTINYA "KALI BEKAS" DONG?
Sampe keresahan rakyat Indonesia saat ini soal beras plastik pun bisa di bales dengan memenya anak kalimantan "saat diluar sibuk dengan berita "Beras Palstik, kami di Kalimantan sudah sering makan "Ikan Gabus" hehehehehe.. yapppp meme ini bener bangeettt.. aku sebagai anak kalimantan bangga serta rindu makan ikan 'gabus'.. hahahahhaha
Ikan "Gabus" yang slalu bikin nagih :)
Yahhh.. begitulah kira2 dilema anak rantau yang kadang risih dan bingung dengan persepsi orang-orang luar tehadap pulau kalimantan.. Padahal ya, fyi pulau kalimantan itu adalah surga.. surga dunia (saya bangga. menjadi anak kalimantan...). Kenapa aku bilang kalimantan itu syurgaaa... ini nih salah satu bukti kalo Kalimantan itu surga.


Kalimantan Barat aja contohnya, salah satu provinsi di pulau kalimantan yang banyak memiliki sungai... sekarang coba deh hitung ada berapa sungai di daerah kalian? hihihi.. Pulau kalimantan memiliki sungai terpanjang di Indonesia lohh *nyengirgaring.. Selain itu, masih banyak sungai-sungai besar yang lain, berikut ini beberapa contoh sungai yg terdapat di Kalimantan Barat.

Sungai Kapuas

Sungai Kapuas
Sungai Kapuas merupakan sungai terpanjang di Indonesia (+- 1143 km) dan dapat dilayari dengan motor air ukuran 100 ton sampai ke Putusibau. Nama sungai Kapuas diambil dari nama daerah Kapuas saat ini disebut dengan Kapuas Hulu. Sungai Kapuas merupakan rumah dari lebih 700 jenis ikan lohh, dimana sekitar 12 jenis ikan yang terdapat di Sungai ini masuk dalam kategori langka dan 40 jenis ikan yang terancam punah. 
Kalian yang ingin menikmati Keindahan sungai kapuas dan melihat secara langsung kegiatan masyarakat disetiap pesisirnya ini, bisa menggunakan kapal wisata yang terparkir di taman alun kapuas, jalan rahadi oesman pontianak atau di cafe serasan, pontianak timur. 
Kapal wisata tersebut akan membawa kalian mengarungi keindahan kota pontianak dengan rute taman alun kapuas melewati masjid jami sultan syarif abburrahman alkadri, jembatan kapuas satu hingga cafe serasan dan kembali lagi ketempat dimana anda naik. Untuk dapat berlayar dengan Kapal wisata sungai kapuas ini, anda akan dikenakan biaya Rp10000 [tarif kapal wisata di taman alun kapuas] hingga Rp 15000 [tarif kapal wisata di cafe serasan, pontianak timur].

Sungai Kapuas
*FYI; Sungai kapuas membentang sampai ke provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Kabupaten Kapuas. Sungai ini membentang sepanjang kurang lebih 610 km, dari kecamatan Kapuas Hulu sampai kecamatan Selat yang akhirnya bermuara dilaut Jawa.


di tunggu kelanjutannya yaa :)

To be continuee :*

Sumber foto: Koleksi pribadi, www.mememaker.net, http://3.bp.blogspot.com/, http://cdn.meme.am, 
https://scontent.cdninstagram.com, http://upload.wikimedia.org/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar